Friday, February 6, 2015

Obat Ambeien Herbal Alami dan Ampuh

penyakit ambeien
Apakah Anda tahu bahwa diperkirakan 50% dari populasi masyarakat dunia akan mengalami ambeien atau wasir pada usia 50 tahun? Penyakit ambeien ditandai dengan pembengkakan dan peradangan pada vena yang berada di dalam rektum, ambeien menjadi salah satu tren kesehatan pada tahun 2012, dengan banyaknya iklan besar-besaran untuk obat ambeien krim dan perawatan lainnya. Tapi tentunya Anda akan senang jika mengetahui bahwa ada banyak solusi alami yang efektif untuk mengobati ambeien dan berbagai tips pencegahan. Sebelumnya simak penjelasan singkat mengenai penyakit ambeien ini.

Sekilas Mengenai Ambeien
Penyakit ambeien bisa mempengaruhi baik pria dan wanita, ambeien adalah hasil dari peradangan dan pembengkakan pembuluh darah di rektum dan anus, yang dapat membentuk gumpalan baik internal maupun eksternal. Masalah medis yang tidak menyenangkan ini adalah hasil dari tekanan yang menyebabkan pergerakan usus, dan terutama dialami oleh mereka yang menderita sembelit, orang tua, dan wanita hamil. Untungnya untuk semua orang, wasir tidak terlalu berbahaya dan lebih dari gangguan dari apa pun, jadi jangan khawatir! Tapi masalah tetap harus diselesaikan dengan segala cara, karena jika didiamkan maka dapat menyebabkan lebih banyak masalah lainnya.

Gejala Wasir

Gejala yang paling umum untuk ambeien adalah adanya darah saat BAB. Pada wasir internal, maka darah akan berwarna merah terang dan akan paling terlihat di atas kertas toilet. Jika eksternal, Anda bisa mengalami gumpalan darah di sekitar anus atau pembengkakan. Secara keseluruhan, gejala umum termasuk:
  • pendarahan
  • pembengkakan
  • gatal
  • gangguan
  • Bekuan darah atau benjolan di sekitar anus
  • nyeri pada dubur
Sekarang tiba saatnya membahas beberapa obat ambeien herbal alami dan ikuti tips pencegahan di bawah ini.

obat ambeien herbal
Obat Ambeien Herbal yang Ampuh

  • Cuka sari apel - Menggunakan cuka sari apel adalah salah satu pengobatan ambeien alami yang paling populer untuk wasir. Cukup rendam bola kapas atau kertas toilet dengan cuka sari apel dan menerapkannya ke daerah ambeien. Ulangi proses ini sampai peradangan menghilang dan gejala menghilang. Anda akan melihat perbaikan secara langsung.
  • Rutin - adalah sebuah senyawa menyehatkan yang ditemukan dalam berbagai tanaman seperti gandum, jeruk, jeruk, lemon, cranberry, dan asparagus. Rutin adalah obat ambeien herbal lainnya yang sering digunakan untuk menyembuhkan ambeien. Anda dapat membelinya dalam bentuk suplemen kesehatan. Anda dapat mengkonsumsi obat ambeien herbal Rutin sebanyak 500mg dua kali sehari, di pagi hari dan satu sebelum tidur.
  • Minyak Kelapa - Oleskan minyak kelapa langsung ke ambeien, bilas dan ulangi. Selain gejala-gejala mereda, ambeien juga akan menghilang selama beberapa hari.
  • Witch Hazel - Sebuah pohon astringent dan penyembuhan, witch hazel adalah salah satu obat ambeien alami yang paling populer di benua amerika. Hanya rendam pad atau bola kapas dengan witch hazel dan menerapkannya ke daerah yang sakit.
  • Aloe Vera - Seperti perawatan di atas, terapkan lidah buaya ke daerah yang terkena untuk meringankan gejala.
  • K-Muricata - Merupakan obat ambeien herbal asal Indonesia yang berkomposisikan daun sirsak dan ekstrak keladi tikus. Obat alami ini telah mendapatkan pengakuan dari khalayak ramai mengenai khasiat dan manfaatnya yang ampuh.

Tips Mencegah dan Mengobati Ambeien

  • Salah satu alasan penyakit ambeien lebih jarang terjadi di negara-negara berkembang dari pada negara maju adalah, kebiasaan masyarakat negara berkembang yang masig menggunakan toilet jongkok. Karena ketika Anda duduk saat BAB maka akan menempatkan beban luar biasa pada rektum, sementara jongkok meluruskan rektum dan melemaskan otot puborectalis. Ini adalah tips yang harus dilakukan bersamaan dengan mengkonsumsi obat herbal ambeien yang ampuh.
  • Penyebab paling umum dari ambeien adalah karena terlalu mengejan saat buang air besar dan obesitas. Jika Anda mengejan saat buang air besar, bisa berarti karena sembelit atau obesitas dan masalah-masalah pencernaan lainnya. Solusi terbaik untuk mengobati ambeien adalah dengan mengatasi masalah-masalah ini.
Ikuti tips pencegahan ambeien berikut ini sehingga Anda tidak perlu repot mencari obat ambeien herbal yang ampuh:
  • Olahraga dan Menurunkan Berat Badan - Kelebihan berat badan atau obesitas, bersama dengan menjadi sangat aktif, adalah jalan yang sempurna untuk penurunan yang lengkap di bidang kesehatan. Jika Anda memiliki berat badan yang tidak sehat dan jarang bergerak, organ dan sistem internal secara keseluruhan akan menjadi lamban dan bekerja pada tingkat rendah. Maka mulailah berolahraga dan menurunkan berat badan untuk memperbaiki masalah dan menjaga saluran pencernaan Anda tetap berfungsi dengan baik.
  • Perbanyak konsumsi serat: Makan Banyak Sayur, Buah - Untuk mengatasi masalah sembelit dan sehingga tidak perlu mengejan terlalu keras saat BAB. Serat membantu melembutkan tinja dan sangat penting untuk kesehatan usus dan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Nutrisi ini membantu untuk membersihkan sistem pencernaan, mencegah sembelit dan memungkinkan usus besar untuk bekerja pada tingkat yang lebih efisien. Sumber serat meliputi: sayuran dari segala jenis, biji rami, almond, pecan, pistachio, plum, pir, dan kacang. Sertakan makanan ini dalam diet Anda selain mencoba pengobatan alami lain untuk mengobati ambeien.
  • Mengkonsumsi Probiotik - Probiotik adalah penting untuk menyeimbangkan bakteri di usus Anda, yang dapat mencegah sembelit dan benar-benar meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Entah mengambil probiotik suplemen berkualitas tinggi, atau mengkonsumsi makanan kaya probiotik seperti makanan fermentasi yakni keju fermentasi, yoghurt, sauerkraut, kimchi Korea, dan berbagai minuman fermentasi seperti teh kombucha.
  • Tetap terhidrasi - Tetap terhidrasi dengan air tampaknya menjadi rekomendasi nomor satu  untuk hampir semua masalah kesehatan. Air membantu membersihkan sistem internal Anda dan seluruh tubuh Anda. Seperti halnya dengan serat, minum lebih banyak air akan membantu untuk melunakkan tinja dan mengurangi kebutuhan untuk mengejan saat buang air besar.

Pertimbangan lain untuk Pengobatan Ambeien Alami

  • Merendam daerah yang sakit dalam air hangat beberapa kali sehari selama periode 10-15 menit dapat mengurangi peradangan dan membantu meringankan gejala. Anda juga dapat mengambil mandi sitz dan tambahkan setengah cangkir cuka sari apel.
  • Menjaga daerah bersih, mandi setiap hari. Jangan gunakan sabun di daerah ambeien yang akan cenderung akan menyebabkan iritasi. Gunakan kertas toilet lembab untuk menyeka daerah setelah buang air besar untuk mengurangi gesekan dari menyeka.
  • Terapkan kompres es atau kompres dingin untuk meringankan pembengkakan.
Semoga informasi mengenai obat ambeien herbal di atas bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat dan dapat membantu menyembuhkan penyakit ambeien yang Anda derita.

Sumber : www.bliherbal.com/obat-herbal-wasir-ambeien

No comments:

Post a Comment