Monday, February 9, 2015

Jus Lemon untuk Batu Ginjal

Batu ginjal terbentuk ketika garam mineral (kalsium dan oksalat) di dalam tubuh mengendap pada ginjal. Batu kecil biasanya dapat dengan mudah melewati ureter tetapi batu ginjal yang besar akan sangat sulit untuk melewati ureter, sehingga menyebabkan rasa sakit. Ada berbagai solusi alami untuk menyingkirkan rasa sakit. Salah satunya adalah terapi lemon. Jus lemon adalah minuman yang sangat banyak khsaiatnya, dan banyak alasan minum jus lemon salah satunya adalah karena manfaat jus lemon untuk batu ginjal:
  • Jus lemon sangat kaya asam sitrat yang membantu melarutkan kristal kalsium dan oksalat yang dapat dikonfirmasi dengan memperkirakan jumlah sitrat kemih dan oksalat.
  • Jus lemon juga menyebabkan batu ginjal untuk berkembang pada kecepatan yang jauh lebih lambat.
  • Selain itu, jus lemon adalah jenis lain dari cairan Anda akan mengkonsumsi terpisah dari air biasa. Hal ini akan menambah asupan cairan Anda untuk hari itu. Cairan adalah agen detoksifikasi alami yang akan membuang semua racun dari tubuh. Mereka membantu semua kristal yang lebih kecil untuk bergerak keluar dari tubuh tanpa memberikan mereka kesempatan untuk berkembang.
Tip: Ekstrak jus dari lemon dan tambahkan segelas air putih untuk itu. Jangan menambahkan terlalu banyak gula. Dokter merekomendasikan minum 5-6 cangkir jus lemon untuk penderita batu ginjal.

No comments:

Post a Comment